Breaking News

Jokowi Beri Bonus Bagi Para Peraih Medali Di Asian Games 2018

Jokowi Beri Bonus Bagi Para Peraih Medali Di Asian Games 2018


Presiden Joko Widodo Minggu siang (2/9), menyerahkan langsung bonus kepada seluruh atlet serta pelatih Indonesia peraih medali dalam Asian Games 2018 dalam acara silaturahmi di Istana Negara. Bonus tersebut diberikan kepada para atlet tanpa dipotong pajak.

Bonus bagi peraih medali emas adalah sebesar Rp 1,5 miliar. Pasangan atau ganda mendapatkan Rp 1 miliar per orang dan Rp 750 juta per orang untuk beregu. Bagi peraih medali perak, untuk tunggal mendapatkan Rp 500 juta, ganda Rp 400 juta, dan beregu Rp 300 juta per orang, sedangkan perebut medali perunggu dihadiahi Rp 250 juta, ganda Rp 200 juta, dan beregu Rp 150 juta per atlet.

Untuk pelatih yang anak didiknya meraih medali emas mendapatkan Rp 450 juta, perak Rp 150 juta, perunggu Rp 75 juta. Asisten pelatih perorangan/ganda mendapatkan Rp 300 juta untuk emas, Rp 100 juta untuk perak, dan Rp 50 juta untuk perunggu.

Tak hanya mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar dari Pemerintah Indonesia, atlet peraih medali emas Asian Games XVIII tahun 2018 juga akan di beri rumah serta kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
 
Kesempatan ini, diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018, dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Sementara itu Presiden Jokowi menyatakan ia bersama seluruh masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih atas kerja keras para atlet hingga menciptakan rekor perolehan medali bagi kontingen Indonesia.

"Terima kasih sejarah emas yang ditorehkan, karena itu saya sampaikan kemarin ke Menpora bonus atlet peraih medali saya ingin berikan secepatnya sebelum acara penutupan dilakukan," kata Jokowi, Minggu (2/9).

No comments