Breaking News

RI - Malaysia Kolaborasi Kembangkan Industri Otomotif

RI - Malaysia Kolaborasi Kembangkan Industri Otomotif


Indonesia terus meningkatkan kerjasama dalam upaya pengembangan industri otomotif yang kompetitif di pasar ASEAN. Pemerintah Indonesia dan menandatangani MoU dengan Malaysia untuk meningkatkan industri otomitif kedua negara.

Jumlah populasi ASEAN yang sudah mencapai 650 juta merupakan potensi pasar yang sangat besar untuk dalam mengembangkan industri ini.

Pertukaran MoA itu disaksikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Darell Leiking dan Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawirawan.

Kerja sama yang akan dilakukan meliputi pengembangan kompetensi sumber daya manusia, penguatan rantai pasok, peningkatan daya saing industri komponen serta melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Indonesia dan Malaysia memliki kekuatan bersama dengan tersedianya jumlah 2.000 industri komponen, dan siap menghasilkan produk bernilai tambah tinggi, buat dukung industri otomotif seusai tren global dan selera konsumen saat ini.

Jadi, diharapkan nantinya, membuat komponen bersama yang kritikal dan nonkritikal untuk diproduksi dan dipasarkan di ASEAN

No comments