Breaking News

Suku Cadang Otomotif Asal Indonesia Lakukan Ekspansi Ke Pasar Eropa

Suku Cadang Otomotif Asal Indonesia Lakukan Ekspansi Ke Pasar Eropa

Empat perusahaan suku cadang otomotif Indonesia unjuk gigi di Automechanika 2018 di Frankfurt, Jerman. Jika sukses meraih peluang di negara Mercedes itu, maka produk Indonesia dapat dipercaya di pasar Eropa.

Automechanika adalah salah satu pameran terbesar dunia di bidang suku cadang otomotif. Keikutsertaan Indonesia pada pameran tersebut merupakan ajang promosi sekaligus strategi untuk menembus pasar otomotif Jerman, Eropa, dan dunia.

Pameran yang diselenggarakan dua tahun sekali sejak tahun 1971 tersebut dikuti oleh sekitar 5.000 eksibitor dari berbagai negara dengan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 133.000 orang dari 170 negara.

Perusahaan ADR Group menjelaskan mereka berjuang untuk menciptakan brand awarness dan sudah mengikuti pameran ini sebanyak sembilan kali. Jalan panjang hingga akhirnya setelah beberapa tahun, perusahaan penghasil radiator automotif itu pun kini telah menerobos pasar internasional.

Keikutsertaan Indonesia secara konsisten dalam pameran Automechanika penting meningkatkan kepercayaan pasar terhadap produk Indonesia, karena melalui ketertarikan terhadap suatu brand maka customer baru dapat diperoleh. Partisipan dari negara lain cukup banyak di pameran ini, sehingga kompetisi produk menjadi tidak mudah.

“Diharapkan pada Automechanika berikutnya, lebih banyak peserta dari Indonesia yang berpartisipasi,” tukas Konjen RI Frankfurt. Pameran Automechanika berikutnya rencana akan diselenggarakan pada tanggal 8-12 September 2020.

No comments