Breaking News

Tidak Hanya Yang Mendapat Medali Saja, Atlet Kalah Tetap Mendapat Bonus Dari Jokowi

Tidak Hanya Yang Mendapat Medali Saja, Atlet Kalah Tetap Mendapat Bonus Dari Jokowi
Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang telah berakhir. Nampak wajah-wajah penuh kegembiraan diperlihatkan dari para atlet Asian Games yang mewakili negaranya. Tak terkecuali dari kontingen Indonesia. Perjuangan mereka menyumbang medali menjadi momen yang paling membanggakan.

Terlebih hasil usaha keras mereka diapresiasi dengan berbagai bonus fantastis dari Presiden Joko Widodo.

Satu hal yang mengejutkan, tidak hanya peraih medali dan pelatih saja yang mendapatkan bonus, mereka yang kalah juga mendapatkannya. Ditambah lagi semua pajak ditanggung pemerintah.

Bonus yang dijanjikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bagi atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018, kini telah didapatkan. Mereka bahkan tak perlu menunggu waktu lama agar bonus itu cair.

Pemberian bonus dari pemerintah yang terbilang sangat cepat itu bahkan mendapat pujian dari peraih medali emas pertama Indonesia dari cabang taekwondo, Defia Rosmaniar.

"Ini cepat banget, belum penutupan langsung dapat. Biasanya sebulan setelahnya baru dapat. Kepedulian pemerintah untuk atlet Indonesia," kata Defia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah juga memberikan bonus kepada para atlet yang gagal mendapatkan medali di Asian Games 2018.

Namun, kata Imam, besaran bonus yang mereka dapatkan berbeda dengan para atlet yang berhasil menyumbangkan medali.
Untuk pemberian bonus kepada atlet Asian Games 2018, pemerintah mengucurkan dana sebesar Rp 210 miliar.

No comments