Breaking News

Hebat! Proyek MRT Lebak Bulus sudah 97%

Proyek MRT Lebak Bulus sudah 97%
Pada Selasa pagi, Presiden Jokowi mininjau sekaligus menjajal langsung rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) fase I yang menghubungkan Bundaran HI-Lebak Bulus.

Jokowi didampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Direktur Utama (Dirut) MRT Jakarta William P. Sabandar.

Jokowi bersama pejabat tersebut kompak menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Jokowi berangkat dari Depo MRT HI pukul 09.10 WIB, tiba di MRT Lebak Bulus pukul 09.30 WIB.  Jokowi menyebut pembangunan MRT Lebak Bulus sudah mencapai 97 persen

"Kita sama-sama mencoba MRT dari Bundaran HI sampai di Lebak Bulus sepanjang 16 km. Proyek ini telah selesai 97 persen, kurang hanya 3 persen," kata Jokowi di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Jokowi berharap MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI ini bisa beroperasi pada Maret 2019.  "Kita harapkan nantinya di Maret 2019 sudah mulai operasional dengan uji coba terus, uji coba terus," kata dia.

Selama menjajal MRT Bundaran HI-Lebak Bulus, Jokowi merasa nyaman. Selain karena cepat, moda raya terpadu itu disebut tidak menimbulkan kebisingan.

"Suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya. Tidak terdengar dan treatment, sangat bagus sekali," ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pembangunan MRT Lebak Bulus sudah mencapai 97,08 persen. Pada Maret 2019, diperkirakan MRT ini sudah bisa beroperasi.

"Hari ini di 97,08 persen, konstruksi bergerak maju menuju, 4 bulan menuju operasi," kata dia.

No comments