Breaking News

Penyediaan Rumah Bagi PNS, TNI & Polri Dengan Skema Cicilan Hingga Pensiun

Penyediaan Rumah Bagi PNS, TNI & Polri Dengan Skema Cicilan Hingga Pensiun 
Pemerintah mempersiapkan skema agar Aparatur Sipil Negara (ASN) atau disebut PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan anggota Polri bisa memiliki rumah sendiri dengan syarat sangat ringan.

"Pada rapat April, sudah diajukan skema khusus, yaitu skema penyediaan rumah ASN, TNI, Polri dengan skema DP atau uang muka nol persen, masa pinjaman bisa sampai 30 tahun, dan pembayaran cicilannya masa pinjamannya juga bisa sampai usia pensiun,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, seperti dikutip dari laman Setkab, Kamis (8/11/2018).

Selain keringanan itu, menurut Bambang, cicilan masa pinjaman bisa maksimum sampai usia 75 tahun. Ini dengan catatan waktu pertama kali mengajukan pinjaman usia maksimumnya 53 atau 55 tahun.

Bambang menuturkan, skema pembiayaan itu sudah dilakukan proyek percontohan di beberapa kementerian/lembaga, melibatkan bank BUMN dengan kementerian/lembaga tersebut tetapi sifatnya memang masih pembelian secara pribadi.

"Jadi ASN, TNI, Polri yang bersangkutan mencari rumah atau apartemen yang diinginkan dan kemudian membeli dengan skema pembiayaan tadi," kata dia.

No comments