Breaking News

Dukungan & Suara Warga NU Untuk Jokowi & Kyai Ma'ruf

Dukungan & Suara Warga NU Untuk Jokowi & Kyai Ma'ruf
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj dikabarkan tetap konsisten mendukung Kyai Haji Ma'ruf Amin bersama Joko Widodo di Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Said Aqil Siroj (SAS) Institute Imdadun Rahmat mengatakan meski sempat bertemu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pekan lalu di Gedung PBNU, Said Aqil tetap pada pendiriannya untuk mendukung Ma'ruf Amin bersama pasangannya.

"KH Said Aqil Siroj tetap istiqomah terkait doa, restu, solidaritas dan dukungan beliau kepada KH Ma'ruf Amin sebagai sesama ulama dan khususnya sesama tokoh NU," kata Imdadun di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8).


Dia pun memastikan Said Aqil baik secara pribadi maupun ketua umum PBNU, sama sekali tak memberikan dukungannya pada Prabowo-Sandiaga.

"Tidak mendukung pasangan calon Prabowo dan Sandiaga Uno," kata dia.

Pernyataan ini pun diakui Imdadun sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi-informasi yang menyesatkan. Informasi yang dimaksud adalah Said Aqil memberikan dukungan pada Prabowo-Sandi.

"Menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita bohong yang justru akan membenturkan Said Aqil dengan Ma'ruf Amin. Yang mana berita itu juga bisa mengarah pada perpecahan NU," kata dia.

No comments