Breaking News

Nyatanya Jokowi Berasal Dari Keluarga Yang Semuanya Muslim

Nyatanya Jokowi Berasal Dari Keluarga Yang Semuanya Muslim
Presiden RI Joko Widodo mengklarifikasi isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dihubungkan dengan dirinya, seperti yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan saat Jokowi membagikan sertifikat tanah di Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/12).

Dia sudah mengetahui isu tersebut melalui media sosial. Di hadapan warga, Jokowi mengatakan sabar sambil mengelus dada.

"Sabar, sabar, Ya Allah sabar. Tapi sekarang saya ngomong, PKI itu dibubarkan tahun 1965-1966. Saya lahir tahun 1961, umur saya baru 4 tahun. Ada PKI balita?," tanya Jokowi di hadapan warga Cakung.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menunjukkan foto yang beredar di media sosial, terkait dugaan keterlibatannya dengan PKI. Foto yang direkayasa tersebut merupakan pemfitnahan luar biasa terhadap dirinya, sehingga harus diklarifikasi kepada publik untuk dijelaskan kebenarannya.

Jokowi mengatakan isu keterlibatan dirinya dengan PKI sudah beredar sejak lama dan kini kembali mencuat. Dia menegaskan orangtua beserta keluarga besarnya merupakan umat Islam.

"Perlu saya sampaikan, saya muslim, orangtua saya juga muslim, kakek nenek saya muslim, keluarga besar saya muslim semuanya," tutupnya.

No comments