Breaking News

Prabowo Singgung Beda Suara Impor, Jokowi: Silakan Menteri Berdebat

Prabowo Singgung Beda Suara Impor, Jokowi: Silakan Menteri Berdebat
Capres Prabowo Subianto bertanya kepada capres Jokowi soal pejabat yang memiliki konflik kepentingan. Prabowo mencontohkan impor beras yang kemudian terselip beda suara di kabinet. Apa kata Jokowi?

"Yang membingungkan kami adalah bahwa di antara menteri-menteri Bapak berseberangan. Ada (yang) katakan persediaan beras cukup, tapi ada lagi yang impor beras. Ini bikin bingung. Gimana pejabat yang Bapak angkat termasuk Bulog, Pak Buwas, cukup, tapi Mendag izinkan impor komoditas pangan," kata Prabowo di panggung debat capres di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/1/2019).

Kondisi itu, menurut Prabowo, membuat kebingungan di masyarakat. Prabowo lantas bertanya bagaimana Jokowi memastikan tidak ada konflik kepentingan di jajaran kabinetnya.

"Karena itu, kami tanya apa Bapak benar-benar yakin tak ada konflik kepentingan," ujarnya.

Jokowi mengatakan perdebatan di jajaran kabinetnya adalah hal biasa. Namun, jika sudah ada keputusan, para menteri satu suara menjalankannya.

"Kalau ada perbedaan seperti itu dinamika, di rapat-rapat, menteri saling debat, saya persilakan. Ada yang mau impor, ada yang tidak, tapi kalau sudah diputuskan, harus dijalankan," ujar Jokowi.

Justru, kata Jokowi, tidak baik bila semua menteri memiliki pandangan yang sama. "Menurut saya, biasa menteri-menteri saya dengan situasi seperti itu," tuturnya.

No comments