Breaking News

Cawapres Ma'ruf Amin Menepis Tuduhan Bahwa Jokowi Anti-Islam



Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin membeberkan sejumlah alasan kepada pemilih di Jawa Barat kenapa harus memilih calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi. Kata dia, Jokowi sudah berbuat banyak untuk menyejahterakan masyarakat.

Jokowi, kata Ma'ruf memiliki banyak keberhasilan selama perintahannya dan itu dirasakan masyarakat. Dia juga menyinggung beberapa program pemerintahan Jokowi seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan.\

Lantas, Ma'ruf menyebut alasan itu cukup menjadi faktor mengapa Jokowi layak diberi kesempatan untuk memerintah dua periode. Karena menurutnya Jokowi sedikit bicara, tapi banyak kerja.

"Kalau kita memilih Pak Jokowi itu pantas. Sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Jadi yang dipilih nanti siapa? Pak Jokowi," ujar Ma'ruf saat safari di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/2/2019).

Selain itu, Ma'ruf juga menepis tuduhan bahwa Jokowi anti-Islam. Apalagi diperparah dengan hoaks yang beredar dan mengatakan jika Jokowi terpilih kembali Kementerian Agama dibubarkan, sampai LGBT disahkan.

Dia pun membeberkan beberapa bukti Jokowi tidak anti-Islam. Seperti meresmikan Hari Santri Nasional, sampai majelis zikir yang diselenggarakan di Istana Negara.

"Ente yang nuduh-nuduh Pak Jokowi tidak Islami, ente sudah berbuat apa untuk Islam? Ente cuma omdo, omong doang. Alhamdulillah," imbuh Ma'ruf.

Sebelumnya, cawapres Ma'ruf Amin menyambangi pondok pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Kedatangan Ma'ruf disambut ribuan santri yang telah menunggu sejak pagi.

Pantauan di lokasi, Senin (25/2/2019), para santri berjejer menunggu sang kiai di pintu masuk lapangan bola tempat Ma'ruf mengisi tausiyah dan pengajian. Para santri ini berebut cium tangan dengan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono terlihat menemani Ma'ruf Amin. Agung juga bersama sang anak, Dave Laksono yang merupakan caleg Golkar Dapil Cirebon.

Ponpes Babak Ciwaringin Cirebon menjadi tempat pertama Ma'ruf safari politik lima hari di Jawa Barat. Rencananya, Ma'ruf berada di tanah Pasundan dari Senin, 25 Februari sampai Jumat, 1 Maret 2019.

No comments