Breaking News

Komunitas Pengusaha Pangkalan Elpiji 3 Kg di Riau Deklarasi Pro-Jokowi

Ribuan pengusaha pangkalan elpiji 3 Kg di Riau mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi. Harga elpiji yang stabil dan sama di semua daerah jadi alasan dukungan.

Pelaksanaan deklarasi ini dilakukan di Hotel Pangeran, Jl Sudirman Pekanbaru, Minggu (24/2/2019). Setiap pengusaha tabung gas 3 Kg masing-masing membawa truk angkutannya meramaikan jalanan di Pekanbaru.

Deklarasi para pengusaha tabung gas 3 Kg ini berada di Ball Room yang disesaki para peserta. Ruangan Ball Room Hotel Pangeran tidak cukup untuk menampung para perserta yang hadir.



Ketua Pangkalan Elpiji 3 Kg, Tuah Laksamana Negara, mengatakan pihaknya menyelenggarakan deklarasi ini karena merasakan hingga ke polosok desa harga elpiji tetap sama.

"Kami menyatukan diri melihat pembangunan yang telah dicapai selama ini oleh Jokowi telah dirasakan rakyat Riau dan seluruh Indonesia. Sekarang harga elpiji 3 Kg dari kota hingga pelosok desa sama harganya," kata Tuah dalam acara tersebut.

Baca juga: Kampanye di Kampus, Caleg PSI di Tanjungpinang Jadi Tersangka

Banyak hal yang sudah dilakukan Jokowi, kata Tuah, untuk masyarakat Riau khususnya. Sebentar lagi juga, katanya, pemerintah akan mengambilalih PT Chevron di Riau.

"Bisa kita lihat juga bagaimana sebaran elpiji 3 Kg sampai pelosok pendesaan. Itu bukti bahwa pemerintahan sangat konsen dan peduli sama masyarakat Riau dan seluruh Indonesia dengan program harga yang sama," katanya.

Berikut isi deklarasi yang dibacakan para pengusaha pangkalan Elpiji 3 Kg di Riau:

1. Mendukung pencalonan pasangan Bapak Jokowo-Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

2. Siap memenangkan paslon Jokowi-Ma'aruf Amin.

3. Akan membangun soliditas Pangkalan Elpiji 3 Kg Bersatu pro Jokowi-Amin se-Riau di setiap tingkatan guna memenangkan pasangan Capres Jokowi dan Cawapres Ma'aruf Amin.

4. Bergotong royong bersama-sama masyarakat Riau untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Amin.

5. Menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dan etika dalam pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Amin.

"Deklarasi ini kami lakukan dengan penuh kesadaran dan tulus untuk Pak Jokowo-Amin. Kami akan bersatu untuk memenangkannya di Riau," kata Tuah.

Sementara itu tokoh Riau, Arsyadjuliandi Rachman menambahkan, bahwa kehadiran para pengusaha pangkalan Elpiji 3 Kg telah membuat macet jalan. Ini menunjukkan betapa antusiasnya untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin.

"Jalanan jadi macet, dan tidak ada unsur paksaan untuk datang ke sini. Ruangan ini juga tidak mampu menampung seluruhnya. Seluruh pengusaha elpiji untuk mengajak masyarakat bersama-sama memilih pasangan Jokowi-Amin," kata Andi Rachmaan begitu sapaan akrabnya mantan Gubernur Riau itu.

Politikus Golkar ini juga mengatakan kehadiran para pengusaha pangkalan elpiji sebagai sudah menyatakan tekadnya untuk memenangkan Capres/Cawapres 01.

"Pembangunan infrastruktur selama ini sudah sampai ke pelosok desa di Riau," kata Andi.

No comments