Breaking News

Ma'ruf Amin: Milenial itu Cerdas, Tahu Potensi Paslon 01

Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendapat dukungan kaum milenial lebih banyak dari Prabowo-Sandiaga Uno berdasarkan survei LSI Denny JA. Ma'ruf menilai milenial memang cerdas dan paham bahwa dia dan Jokowi punya program realistis.

10

"Karena milenial itu cerdas. Tahu potensi apa yang akan diberikan oleh 01. Program yang realistis, program yang akan membawa Indonesia maju, kan mereka akan menjadi pemegang estafet. Dan siapa yang bisa memberikan hasil yang baik pasti akan didukung. Ini yang memberikan manfaat bagi generasi muda," ujarnya di di rumah pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jl A Yani, Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/2/2019).

Salah satu faktor yang membuat milenial memberi dukungan menurut dia, adalah adanya infrastruktur yang digalakkan oleh pemerintah di masa pemerintahannya selama ini.

Ma'ruf juga menuturkan, ke depannya jika Jokowi dan dirinya terpilih lagi, maka infrastruktur akan terus ditambah.

"(Infrastruktur) yang sudah dan yang akan. Yang akan itu akan diperbesar, akan ditambah. Bukan mengurangi dari dasar. Mereka (kaum milenial) paham betul itu," pungkasnya.

Dari survei tersebut, dari segi sebaran pemilih, Jokowi-Ma'ruf dipilih oleh 50,0 persen kalangan milenial (pemilih di bawah usia 34 tahun). Sementara generasi milenial yang memilih Prabowo-Sandi hanya sebesar 38,1 persen. Sementara 14,9 persen sisanya menjawab tidak tahu.

"Begitu juga dengan pemilih di atas usia 35 tahun atau non-milenial, lebih banyak yang memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan persentase sebesar 55.9 persen, sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 28,0 persen. Temuan ini bersifat indikatif mengingat jumlah responden yang terbatas," ujar peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan di kantornya, Slipi, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

No comments