Breaking News

3.000 Jamaah NU Blitar Deklarasi Kemenangan Jokowi - Ma'ruf 80%

3.000 Jamaah NU Blitar Deklarasi Kemenangan Jokowi - Ma'ruf 80%
Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Raya Kanigoro Kabupaten Blitar, pagi ini tampak memutih. Sekitar 3.000 jamaah Nahdatul Ulama (NU) Blitar deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'aruf Amin.

Deklarasi ini didukung 9 elemen organisasi NU. Mereka mentargetkan, pasangan 01 bisa meraih kemenangan hingga 80 persen di Blitar.

9 Elemen itu di antaranya Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) yang diketuai KH Ahmad Mudhofi, Barisan Nahdliyin Indonesia untuk KH Ma'ruf (Bani Ma'ruf) dengan ketua Aminudin Fahruda dan Barisan Penggerak Desa 01 (Brigade 01) ketuanya Gus Heri Setyono.

Menariknya, sebelum deklarasi dukungan digelar, panitia menyiapkan sebanyak 3.000 porsi pecel punten gratis untuk semua yang hadir.

"Setiap acara di Blitar, kami usahakan menampilkan potensi kuliner dan hasil UMKM yang ada. Kami pilih pecel punten, karena itu makanan rakyat asli Blitar," kata Sekretaris Panitia, Jefi Alifian Firmansyah kepada detikcom, Minggu (10/3/2019).

Dengan dress code putih, acara berlangsung meriah. Apalagi yang hadir dipastikan terisi energinya dengan sarapan pecel punten.

Usai sarapan, hadirin dihibur permainan musik angklung. Mereka menyanyikan tiga lagu. Di antaranya Menggapai Bintang dengan aransemen irama angklung.

Sekitar pukul 08.15 wib, pembacaan deklarasi dukungan pada pasangan capres-cawapres 01 dibacakan. 9 Perwakilan elemen organisasi NU berdiri di atas panggung.

Ada enam item deklarasi yang dibacakan, yakni Siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Selain itu menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai dan menjaga kerukunan umat beragama.

Merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik

"Kami siap memenangkan pasangan Ir Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019. Dengan target suara 80% perolehan di Blitar," ucap semua serempak.

Dan, siap mengajak jemaah dan menyampaikan kepada umat agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

No comments