Breaking News

Jokowi: 4 Titik di Pinggir Negara Ini Sudah Terjaga

Jokowi: 4 Titik di Pinggir Negara Ini Sudah Terjaga
Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo mengatakan bahwa sangat penting untuk menggelar pasukan yang terintegrasi agar bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Hal itu disampaikan untuk menjawab pertanyaan panelis tentang strategi memperbaiki alutsista di tengah keterbatasan anggaran.

"Penting sekali gelar pasukan yang terintegrasi, artinya kita tidak Jawa-sentris. Saya sudah perintahkan Menhan dan Panglima untuk membangun divisi 3, dan Armada 3 Laut di Sorong," ujar Jokowi dalam debat capres keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) malam.

Dia mengatakan, sebagai Presiden sudah diperintahkan gelar pasukan di sejumlah wilayah.

"Saya telah memerintahkan gelar pasukan di empat titik penting, yaitu Natuna, Morotai, Seumlaki, dan Biak. Apa yang kita harapkan? Artinya titik pinggir di negara ini terjaga," tegas Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengatakan, radar udara milik Indonesia sudah menguasai seluruh wilayah. "Ada 11 titik radar maritim kita, dan semuanya sudah bekerja," ujar dia.

Sementara tentang anggaran, di Kementerian Pertahanan ada Rp 107 triliun atau nomor dua setelah Kementerian PU. Perhatian kita tidak main-main," pungkas Jokowi.

No comments