Breaking News

Jokowi Turun Dari Mobil Saat di Cegat Warga Bali untuk Bersalaman

Usai bertemu dan meninjau proses rekonstruksi rumah tahan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju Provinsi Bali. Setibanya di Pulau Dewata, Jokowi langsung menuju Pasar Badung.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2019) pukul 17.40 WIB. Ketibaan Jokowi disambut langsung Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, dan Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose.



Usai bersalaman, Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo kemudian masuk ke mobil. Jokowi bergerak menuju wilayah Badung untuk peresmian Pasar Badung.

Namun, perjalanan ke Badung tak lancar begitu saja. Mobil Jokowi yang baru saja keluar area bandara langsung dihadang warga, tepatnya di Jalan Ngurah Rai.

Ada sekitar seribu warga di tengah jalan dan sebagian merapat ke mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi. Ada juga kelompok pemusik yang memainkan gamelan.

Warga meneriakkan nama Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas keluar dari mobil dan menyapa warga.

"Jokowi! Jokowi!" teriak warga.

Jokowi bersalaman dengan warga di tengah jalan. Musik gamelan khas Bali terus dimainkan. Warga semakin memadati mobil Jokowi. Jokowi juga sempat berfoto dengan beberapa warga dengan kamera ponsel.

Peristiwa itu juga menarik perhatian warga

Ada sekitar 10 menit momen tersebut berlangsung. Tak lama kemudian Jokowi kembali masuk ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke Pasar Badung.

No comments