Breaking News

Poyuono Salahkan Jokowi karena Andi Arief Terjerat Narkoba, TKN: Ngaca!

Waketum Gerindra Arief Poyuono menyalahkan Presiden Joko Widodo atas tertangkapnya Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief karena narkoba. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menepis Poyuono.

"Pak Arief Poyuono sedang tidak mengigau, kan? Kok Andi Arief yang mengkonsumsi narkoba, Pak Jokowi yang disalahkan. Andi Arief yang bersalah, Pak Jokowi yang disalahkan. Justru dengan ditangkapnya Andi Arief pemerintah Jokowi tak pandang bulu siapapun yang terlibat narkoba harus diadili," ungkap juru bicara TKN Jokowi, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Senin (4/3/2019).



Poyuono menyalahkan Jokowi karena maraknya peredaran narkoba hingga membuat Andi Arief terseret barang haram tersebut. Ace lalu menyindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait kasus ini.

"Harusnya Pak Arief Poyuono yang ngaca diri. Bagaimana kubu Prabowo mau memberantas narkoba, lha wong tim andalannya yang suka menyerang Pak Jokowi malah digerebek kasus narkoba," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.

Meski begitu, Ace menyatakan keprihatinannya atas tertangkapnya Andi Arief diduga karena mengkonsumsi sabu. Politikus Golkar tersebut yakin polisi akan menyelidiki kasus ini secara adil dan obyektif.

"Ini seharusnya dijadikan pembelajaran bagi siapa pun agar kita berani untuk melawan narkoba. Para elite politik kita harus menunjukkan perang terhadap narkoba yang dapat merusak bangsa ini," kata Ace.

Andi Arief ditangkap Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di hotel kawasan Slipi, Jakbar. Ia diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Arief Poyuono menyalahkan pemerintah Jokowi atas peristiwa penangkapan Andi Arief. Pemerintah Jokowi dinilainya gagal dalam pemberantasan narkoba.

"Andi Arief cuma jadi korban kegagalan pemerintah Joko Widodo dalam pemberantasan narkoba di Indonesia. Peredaran narkoba sendiri bukannya makin menurun malah makin banyak di era Joko Widodo dan makin mengancam generasi Indonesia," ucap Arief Poyuono.

Poyuono juga berharap penangkapan Andi Arief tidak dikaitkan dengan pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Seperti diketahui, Demokrat merupakan pengusung pasangan nomor urut 02 itu.

"Tidak perlu dipolitisasi karena itu bukan cara untuk menyembuhkan Andi Arief yang merupakan korban dari ketergantungan narkoba," sebutnya.

No comments