Breaking News

Soal Gaji PNS Naik, TKN: Direncanakan Tahun Lalu, Jangan Nyinyir

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyatakan kebijakan pemerintah dalam menaikkan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sudah direncanakan sejak tahun lalu. TKN meminta agar tidak ada yang berpikir negatif dengan kebijakan ini.



"Bahwa kenaikan gaji PNS itu sudah disampaikan oleh Pak Jokowi sejak setahun lalu, waktu beliau menyampaikan pidato kenegaraan di DPR tahun 2018," kata Jubir TKN Ace Hasan Syadzily, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

"Jadi sebetulnya kebijakan soal kenaikan gaji PNS itu sudah direncanakan sejak tahun lalu," sambungnya.

Ace mengatakan, kebijakan dalam menaikkan gaji PNS ini dilakukan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan para aparatur sipil negara (ASN) atau PNS. Dia meminta agar pihak oposisi tak memandang negatif.

"Seharusnya, kubu sebelah jangan nyinyir dengan kenaikan gaji PNS tersebut. Masa mau menyejahterakan ASN dinilai negatif. Apa mereka maunya nggak naik?" kata Ace.

Sementara terkait pemerintah yang menerapkan kebijakan ini menjelang Pilpres, Ace mengatakan bahwa ini hal yang kebetulan.

"Jadi soal momennya menjelang Pilpres, tentu harus dipahami ini soal kebetulan saja. Dan nanti akan dirapel. ini kan sudah dikalkulasi dengan matang oleh keuangan negara kita," tuturnya.

No comments