Breaking News

Puluhan Masyarakat Gelar Aksi Damai Dukung KPU

Puluhan masyarakat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan aksi damai. Aksi dimulai dengan pembagian bunga mawar sebagai tanda terima kasih pada KPU yang telah bekerja keras menggelar Pemilu 2019.

Mereka yang hadir di KPU di antaranya, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto alias Cak Nanto, penyanyi Iwa K dan Opie Andaresta, politikus Rizal Mallarangeng, dan Nong Darol Mahmada dari Jaringan Islam Liberal (JIL).



Mereka yang datang ke KPU membawa bendera merah putih dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan profesional melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu. Terima kasih juga kami sampaikan atas dedikasi kerja keras aparat berjalan lancar," kata Opie di depan kantor KPU RI, Senin (22/4/2019).

Massa juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para pahlawan pemilu seperti petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam massa rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

"Kami berbelasungkawa pahlawan demokrasi yang gugur perjuangan ini kami turut berduka," kata Cak Nanto di depan gedung KPU.

Cak Canto menyatakan, masyarakat yakin KPU berkerja dengan jujur dan adil. "Saya yakin KPU independen jaga integritas, dan KPU akan kuat. Kami mengawal dan bersama KPU," ujar Cak Nanto.

Komisioner KPU Ilham Saputra kemudian menemui massa. Dia menerima bunga mawar dari tokoh yang hadir. Ilham mengatakan KPU akan bekerja profesional.

"Prinsipnya kami terus bekerja sesuai prinsip tanpa berpihak pada manapun. Profesional, doakan kami bisa bekerja lebih baik lagi," kata Ilham.

No comments